Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Karangsong, Pantai Indramayu, Pantai Di Jawa Barat

Indramayu- Di pulau jawa ini banyak sekali pantai pantai yang menjalang dari ujung jawa timur sampai ke ujung jawa barat, inilah ciri khas negara republik indonesia. Salah satunya adalah pantai yang terletak di Indramayu,  yaitu pantai karangsong Indramayu.
Lokasi : Desa karangsong Blok, Jl.Wanasari, Kecamatan. Indramayu, Kabupaten. Indramayu, Jawa bara.
Maps   : di maps
Htm     : - motor. 5.000
               - mangrove.15.000
               - mobil. 10.000



Foto oleh : nativinfonesia.com, Pantai karangsong indramayu,harga tiket masuk, alamat dan spot wisata
Pantai karangsong Indramayu berada di Desa Karangsong Blok, Jl. Wanasari, Kec. Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Baratpantai karangsong ini masi di sekitar pesisir pantai di Indramayu setelah pantai Junti, dan Tirta maya.

Pantai karangsong indramayu memiliki ciri khas tersendiri, pantai karangsong juga merupakan salah satu dari banyak pantai yang membudidayakan hutan mangrove.

Untuk pengetahuan



Hutan mangrove adalah hutan yang tumbuh di air payau, dan dipengaruhi oleh pasang surut air laut. Hutan ini tumbuh khususnya di tempat tempat dimana terjadinya pelumpuran dan akumulasi bahan organik.

Selain hutan mangrove di pantai karangsong indramayu juga terdapat hutan pinus yang rindang disertai banyaknya burung burung beterbangan yang menambah daya tarik pantai karangsong ini. Dan perlu sahabat ketahui selain itu masih banyak lagi yang akan saya paparkan di bawah ini. 

Hutan mangrove karangsong

Ke eksisan pantai karangsong indramayu adalah hutan mangrove karangsong yang membuat pantai karangsong indramayu ini eksis dan eksotis. Kok bisa si ? Pasti sahabat bertanya seperti itu jawabannya so bisa lah karena hanya di pantai karangsong ini ada hutan mangrove karangsong.

Beda dengan pantai lainnya di indramayu pantai karangsong indramayu menyuguhkan hutan mangrove yang rindang dan menarik perhatian para pengunjung pantai karangsong indramayu. Bukan hanya itu hutan mangrove karangsong juga cocok buas spot foto dan edukasi alam.

Tiket masuk pantai karangsong

Jangan menyangka tiket masuk pantai karangsong ini mahal jauh dari budget sahabat. Harga tiket masuk pantai karangsong hanyalah khusus motor Rp.5.000 dan khusus mobil Rp.10.000 serta untuk masuk ke hutan mangrove dengan menggunakan kapal yang ada di pantai karangsong sahabat perlu mengeluarkan uang Rp.15.000 aja, gak jauh kan dari budget yang sahabat punya, dengan uang segitu sahabat bisa menikmati pemandangan pantai dan kantin sekitar, tapi kalo mau jajan bayar lagi ya.

Dengan harga tiket masuk karangsong segitu sahabat bisa menikmati liburan setelah pandemic berakhir nanti atau bila ada kabar bahwa pantai karangsong indramayu sudah buka sahabat juga bisa berkunjung dengan menaati protokol kesehatan dan protokol wisata pantai karangsong.

Wisata kuliner

Selain pantai dan hutan mangrove karangsong, pantai karangsong indramayu juga merupakan salah satu wisata kuliner. Karena disana sahabat bisa berkunjung ke restoran sederhana yang ada di pantai karangsong indramayu yang menawarkan menu yang cukup lengkap.
Di pantai karangsong indramayu juga sahabat bisa menikmati makanan khas indramayu sambil melihat kapal kapal nelayan di pinggir pantai ataupun yang sedang berlayar.

Alamat pantai karangsong indramayu

Alamat pantai karangsong indramayu terletak di sebelah utara kota indramayu, berada di desa karangsong, kecamatan indramayu, kabupaten indramayu, jawa barat. Pantai ini terletak sekitar 80 Km di arah timur laut kota indramayu. Untuk rute sahabat bisa akses maps di atas gambar.

Daya tarik
Daya tarik tersendiri di pantai karangsong indramayu adalah "
> Ekowisata mangrove
> Aktivitas pantai
> Aktivitas perkapalan.
Untuk pengetahuan


Apasih ekowisata itu ?  


  
Ekowisata atau ekoturisme merupakan salah satu kegiatan pariwisata yang berwawasan lingkungan dengan mengutamakan aspek konservasialam, aspek pemberdayaan sosial budaya ekonomi masyarakat lokal serta aspek pembelajaran dan pendidikan.

Hutan pinus karangsong

Selain hutan mangrove karangsong ada juga nih ekowisata yang terdapat di pantai karangsong indramayu, namun sahabat hanya bisa melihat pemandangan yang indah ini dan tidak bisa berkunjung karena belum dikelola oleh pengelola wisata.

Meskipun begitu pemandangan yang sahabat lihat akan memanjakan mata karena sahabat bisa melihat perpaduan hutan pinus yang hijau disertai kicau burung dan burung burung beterbangan seperti di wallpaper android namun itupun ada masanya 7 bulan yang lalu, saya berkunjung banyak burung beterbangan yang begitu indah.

Wisata karangsong indramayu banyak menawarkan hal yang menarik dan patut kita jaga dari mulai ekowisata dan pantai agar keasrian dan keindahan tetap terjaga. Pantai karangsong indramayu juga banyak memiliki keunikan dan ciri khas sendiri karena terbatasnya kunjungan dan kata-kata penulis tidak bisa memaparkan selengkap mungkin. Pesan penulis mari kita bersama melestarikan seluruh kekayaan alam indonesia dan menjaganya agar tetap terjaga. 

Akhir kata saya ucapkan muhon maaf sebesar-besarnya bilamana ada kata-kata atau kalimat yang tidak berkenan di hati sahabat. Terima kasih telah berkunjung. 😊