Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Cirebon : Pemandian Air Panas Palimanan

Darmawisata- Salam sejatera untuk kita semua.  Sebelumnya saya ucapkan terima kasih yang sudah melihat postingan saya semoga sahabat semua selalu sehat, berkah nikmat dan selalu di lindungi oleh allah swt dari pademic covid-19 amin... 

Sahabat di hari yang berbahagia ini saya akan memberika satu postingan wisata rekomendasi yang mana wisata ini adalah keajaiban yang nyata yang di berikan oleh allah swt dan sekaligus wisata ilmiah yang banyak di teliti ilmuan lokal sampai mancanegara .

Wisata apakah itu tuh judul di atas. Tanpa banyak bocara lagi hiiyukk explore wisata ini.

 Isi
> Ojek wisata cirebon pemandiam air panas palimanan
> Tempat relaksasi diri
> Salah satu wisata hits di cirebon
> Bisa termasuk wisata edukasi alam
> Fasilitas
> Alamat
> Harga tiket
> Spot wisata
> Penutup

Objek wisata cirebon pemandian air panas palimanan



Wisata cirebon, pemandian air panas palimanan
Objek wisata banyu panas adalah salah satu objek wisata cirebon. Wisata pemandian air panas palimanan sudah ada sejak dulu dan baru di temukan pada tahun 2010 dan menjadi wisata tren pada tahun belakangan ini.

Objek wisata corebon ini menawarkan kolam renang air panas serta sungai air panas yang berasal langsung dari sumber panas bumi.

Tempat relaksasi diri

Bagi saya pribadi ketika saya berkunjung ke objek wisata banyu panas gempol badan saya merasakan relak dan lebih tenang karena akibat air yang panas yang menghasilkan efek relaksasi diri apalagi ada yang pijitin wuh enak banget kayaknya.

Tapi jangan terlalu lama relaksasi di air panas cukup 30 menit atau lebih karena jika terlalu lama relaksasi di kolam sahabat tidak dapat mengetahui asal usul banyu panas dan relaksasi di sungai air panas, menikmati spot di wisata banyu panas gempol.

Salah satu wisata hist di cirebon

Yaps objek wisata di cirebon pemandian  air panas gempol juga adalah salah satu wisata hist di cirebon yang menawarkan destinasi wisata alam sekaligus wisata edukasi disana juga jika sahabat mau bertanya tentang sejarah banyu panas gempol atau sejarah gempol sahabat bisa tanyakan pada pengurus wisata atau orang yang di tetudkan di gempol.

Bisa termasuk wisata edukasi alam
Objek wisata gempol juga termasuk ke dalam salah satu wisata edukasi untuk kita semua karena di sisi lain keindahan objek wisata pemandian air panas di cirebon juga ada sisi sejarah dan busa jadi ada sisi tapak kerajaan ataupun apapun jadi jika ingin mengetahui lebih dalam tentangvwisata banyu panas gali sejarah nya dan cari tau asal usulnya.

Selain di sisi sejarah dan peninggalan jejak objek wisata banyu panas juga memiliki pembelajaran yang ilmiah dan dari allah karena itu akan lebih baik kita dari segala sesuatu pelajari maknanya dan dimengerti ilmu yang ada di dalamnya.

Edukasi lainnya adalah menyadari bahwa kuasa tuhan yang maha esa itu ada dan apa yang terjadi di langit dan di bumi adalah kehendaknya. Hal ini membuat kita lebih dekat pada tuhan yang maha esa karena kita menyadari kuasanya ada.

Dan hal ini juga bisa memperkuat ibadah kita karena kita tau dan mengerti kuasanya itu ada.

So saya mengajak mari kita mendekatkan diri pada tuhan dan menyadari bahwa hal yang terjadi di langit dan di bumi adalah kehendaknya. Kita jangan sampai jauh dari nya agar kita akan mendapatkan pertolongan darinya.

Fasilitas

Fasilitas di wisata banyu panas gempol di cirebon terbilang lengkap, sahabat tidak akan kecewa ketika menikmati fasilitas di banyu panas gempol dari mulai parkiran yang luas, kolam renang air panas, toilet, kantin, musholah dan sahabat juga bisa loh masak telur di objek wisata banyu panas ini namun jika ada larangan jangan memasak di sungai sahabat taati lagian itu juga buat kenyamanan kita semua sebagai pengunjung.

Sahabat juga bisa beli mainan tuh di luar bisa beli baju atau apalah pokoknya sahabat akan puas deh.

Alamat

Untuk alamat tidak jauh ko dari kota manapun di pulau jawa kecuali di luar pulau jawa sahabat bisa akses di googel maps tuh di bawah yang warna tulisannya beda tinggal sahabat buka lalu sampai di maps tekan mobil atau yang berkaitan dengan tunjukan jalan.
Alamat  : lihat di maps

Harga tiket

Harga tiket di objek wisata banyu panas cukup terbilang bersahabatlah dengan isi kantong atau saku atau dompet harga tiketnya hanya 3000 untuk tiket masuk wisata dan 7000 untuk berendam  dengan uang yang di kuarkan sahabat bisa menikmati ;

☆ relaksasi diri
☆ berenang di kolam renang ( perlu di ingat untuk berenang di kolam renang tahun 2016 saya berkunjung ada tiket masuk lain namun entah sekarang masih ada atau tidak).
☆ mendapatkan edukasi
☆ menikmati indahnya pemandangan dan masih banyak lagi keuntungan dari mengeluarkan uang yang tersebut di atas.

Spot wisata

Spot yang di suguhkan di wisata banyu panas gempol yakni;

> kolam renang air panas
> sumber mata air panas
> tempat berendam
> sungai air panas
> gunung 
> pepohonan
> taman
> pendopo istiraha dan masih banyak lagi.

Penutup

Jadi keseimpulannya wisata ini cocok buat ngisi luburan hari minggu atu hari hari biasa wisata di cirebon pemandian air panas palimanan ini masih tetap buka. 

Sahabat tidak akan kecewa deh jika sahabat berkunjung ke wisata ini meski spotnya hanya beberapa tapi sahabat yang suka berfoto tidak akan kecewa dengan spotnya.

Wisata ini juga bagus menawarkan edukasi kepada para orang tua dan anak tapi saya ingatkan kepada sahabat ketika berkunjung jangan dekat dengan sumber utama air panas nya karena sumber utama air panas mengandung jat yang beracun namun jangan kawatir aliran air panas tidak beracun ko.

Mungkin sekian ekplore kita di wisata banyu panas gempol, jika ada kata atau kalimat yang tidak berkenan di hati sahabat saya mohon maaf , jika bilamana hal yang saya sampaikan tidak sesuaipun saya muhin maaf sebesar besarnya.
Wasallamualaikum warohmatullahi wabarakatuh.

Jika sahabat suka dengan pstingan blog saya silahkan sahabat klik tombol ikuti di wingget bawah. Jangan lupa isikan komentar yang sahabat inginkan dari blog saya.
Terima kasih.